plain and simply load . . .

The Current Time is:


Berakhirnya Riwayat Floppy Disk

Popularitas Floppy Disc terus menurun bahkan bisa dibilang di ambang punah karena tak lagi digunakan banyak orang. Produsen komputer pun mulai meniadakannya di PC dan laptop baru buatannya.

Terus menurunannya permintaan membuat perusahaan pembuat floppy disc menghentikan produksinya. Sony yang merupakan salah satu pemasok floppy disc terbesar misalnya berencana tak lagi membuatnya mulai Maret tahun depan. "Kebanyakan konsumen yang masih tersisa adalah para pengguna peralatan lama di sektor pendidikan dan pusat riset." kata Sony. Tahun lalu pasar floppy disc di jepang saja mencapai 12 juta buah dan Sony memasok sekitar 70 persennya.

 Kebutuhan akan Floppy Disc pernah mengalami masa puncak pada pertengahan 1990-an saat hampir semua komputer menggunakan peralatan yang berkapasitas 1,44 MB tersebut. Namun, permintaan atas floppy disc terus menurun sejak berkembangnya CD-R, CD-RW, bahkan USB flash disc yang menawarkan kapasitas penyimpanan data jauh lebih besar.


Responses

0 Respones to "Berakhirnya Riwayat Floppy Disk"

Post a Comment

 

Etika Copy Paste

Mengutip atau Menyalin tulisan disini dibolehkan asal menyebut nama penulis (Sumber atau Source) . Link Fatih Syuhud bisa dijadikan sebagai petunjuk buat kita.

Nge-Blog bertujuan untuk berkarya atau membiasakan menulis dan membaca bagi kita.

Recent Comment


by Fillah Grunge
©2010 - 2015 Fillah Grunge Home | About Us | Contact Us | Advertising | Supported
Back To Top