plain and simply load . . .

The Current Time is:



Cara Mengetahui Lama Pemakaian Komputer

Terkadang kala kalau kita sedang di hadapan komputer entah itu mengerjakan tugas, main game, ataupun berinternet ria selalu lupa akan waktu. Hal ini tentunya akan mempengaruhi komputer yang dipakai. Karena komputer sekalipun memerlukan waktu istirahat agar bisa menjalankan tugas yang diperintahkan dan komputerpun menjadi lebih awet. Jika digunakan terus menerus tanpa istirahat komputer akan mengalami overheat dan lama kelamaan akan menjadi rusak. dalam kesempatan ini saya ingin berbagi info tentang cara mengetahui lama pemakaian komputer menggunakan systeminfo yang dijalankan dari Command Prompt.

Lama pemakaian komputer yang dihitung dari systeminfo ini berdasarkan proses booting hingga kita melakukan pengecekan menggunakan cara ini. Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Jalankan Command Prompt dengan cara mengetikkan cmd pada menu Run, sehingga akan tampil jendela Command Prompt, seperti pada gambar di bawah ini.

2. Pada command prompt tersebut, ketikkan perintah systeminfo lalu tekan ENTER, untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

3. Tunggu beberapa detik lalu akan tampil berbagai informasi tentang komputer salah satunya adalah informasi tentang lamanya pemakaian komputer. Sebagai contoh dalam gambar di bawah ini bahwa pemakain kompter adalah 1 jam 17 menit 35detik (lihat yang dilingkari merah).


Demikian sedikit tips sederhana dari saya mengenai Cara Mengetahui Lama Pemakaian Komputer. Semoga Bermanfaat... Jangan lupa Komen2 ya...


Responses

0 Respones to "Cara Mengetahui Lama Pemakaian Komputer"

Post a Comment

 

Etika Copy Paste

Mengutip atau Menyalin tulisan disini dibolehkan asal menyebut nama penulis (Sumber atau Source) . Link Fatih Syuhud bisa dijadikan sebagai petunjuk buat kita.

Nge-Blog bertujuan untuk berkarya atau membiasakan menulis dan membaca bagi kita.

review http://fillah-grunge.blogspot.com/ on alexa.com

free counters

Recent Comment


by Fillah Grunge
©2010 - 2020 Fillah Grunge Home | About Us | Contact Us | Advertising | Supported
Back To Top